Senin, 22 Februari 2010

Lukisan karya "RIFA RAHMANIAH"

Lukisan-lukisan karya dari 
RIFA RAHMANIAH

Mengikuti kegiatan di sanggar Lukis Gertak sejak tahun 2002, ketika ia masih duduk di kelas lima Sekolah Dasar Negeri Pasir Laja, Sukaraja, Kabupaten Bogor. RIFA aktif mengikuti lomba di berbagai event, dan aktif mengikuti pameran lukis anak-anak yang rutin digelar oleh Sanggar GERTAK di Ciluar Permai, dan beberapa kali karya-karyanya dinobatkan sebagai KARYA FAVORIT dari para pengunjung. 
Rifa memiliki ciri tersendiri dibandingkan murid-murid yang lain, goresannya begitu kuat dan ekpresif dipadu warna-warna dan sketsa yang mengagumkan, sehingga karya-karya terlihat sempurna dan memiliki nilai yang berbeda dari anak-anak pada umumnya.  Kemauan keras untuk dapat berbuat dalam karya seni lukis memberikan warna tersendiri, yang berbeda dengan penampilannya yang cenderung pendiam.
Rifa Rahmaniah, seorang anak wanita yang penuh kesederhanaan namun memiliki kepercayaan yang kuat dalam berkarya melalui medium crayon di atas kertas karton. Berbuat dengan ketajaman instuisi tentang obyek-obyek yang dijadikan subyek matternya, sebagai ide dalam lukisannya. Kreatifitasnya memberikan kekhasan yang sulit ditemui pada anak-anak. Karya lukisnya bak karya layaknya orang dewasa dengan segala kematangan teknik maupun mengolah ide-idenya menjadi sebuah bentuk yang mengagumkan.     






Tidak ada komentar:

Posting Komentar